Cara jadi reseller yang Sukses itu gimana sih?

Apa bisa reseller pemula kaya saya bisa sukses?

Banyak pertanyaan itu yang terus bermunculan, terutama orang – orang yang baru mau menjadi pengusaha. Sebelum masuk ke pertanyaan tersebut, alangkah baiknya kamu tahu terlebih dahulu apa itu Reseller?

Reseller diambil dari bahasa Inggris yaitu Re artinya kembali, seller artinya penjual. Jadi Reseller adalah Orang yang membeli produk dari supplier atau distributor dengan jumlah yang banyak demi mendapatkan harga yang murah dari harga pasar, lalu produk tersebut dijual kembali dengan harga yang menurutnya bisa memperoleh keuntungan. Harga jualnya biasanya lebih besar dari harga belinya, minimal harga sesuai pasar.

Kebanyakan orang terbalik antara dropshipper dengan reseller. Kalau dropshipper itu adalah Orang yang menjual barang kembali dari supplier atau distributor tanpa harus menyetok barang terlebih dahulu. Untuk lebih jelasnya lagi tentang dropshipper dan reseller silahkan kunjungi website cermati.com. Karena di artikel kali ini yang kami bahas adalah “Cara jadi Reseller yang bikin penghasilan FENOMENAL”.

Cara Jadi Reseller yang Sukses

emak emakpreneur cara menjadi reseller

Tips atau cara jadi reseller ini cocok untuk para pemula ya, kalau sudah pro pastinya udah punya produk sendiri, tidak menjadi reseller lagi, betul tidak ? Di artikel ini kondisinya adalah kamu sudah tahu produk apa yang akan dijual, jika masih bingung silahkan kunjungi artikel Keuntungan menjadi Reseller Super duper kebab.

Tentukan Supplier atau Distributor

Ketika kamu sudah tahu produk apa yang dijual, kamu perlu menemukan supplier atau distributor. Mengapa ini yang pertama saya pilih? Karena banyak sekali orang – orang yang salah menemukan sumber produknya. Kebanyakan mereka mendapatkan produk dari Reseller juga, alhasil harganya pun sulit untuk kita mark up, karena persaingan harga di pasaran dan kita juga ingin memperoleh keuntungan yang lumayan.

Oleh karena itu kita perlu menemukan supplier atau distributor dengan tepat. Bagaimana caranya? Caranya cukup mudah, silahkan temukan website resminya jika produk tersebut memiliki website, namun jika tidak punya kamu bisa cari di marketplace seperti Tokopedia, bukalapak atau Shopee. Disana banyak harga Distributor ataupun supplier.

Siapkan beberapa Hal

Ini juga masalah yang penting sebelum kita berjualan. Kamu menyiapkan tempat untuk stok produk. Jika kamu berjualan frozen food atau makanan beku, kamu perlu memiliki freezer. Jika kamu berjualan pakaian, kamu perlu ruangan untuk stok beberapa pakaianmu.

Lalu siapkan juga beberapa foto produk atau testimoni. Kamu bisa minta kepada supplier atau distributor kamu, atau kamu bisa mencari nya di google kalau ada. Untuk apa foto produk dan foto testimoni? Ini untuk alat perang kamu dalam berjualan Online.

Kamu juga perlu menyiapkan social media, seperti Instagram dan facebook, kalau bisa youtube, kamu juga bisa buat sekalian ya. Lebih bagus lagi kalau kamu punya website untuk penjualan kamu, saat ini banyak jasa pembuatan website yang bisa SEO juga ya.

Jalin Relasi

Memiliki relasi yang banyak juga bisa membantu kita dalam menjual produk yang kita miliki. Kamu bisa memanfaatkan the power of mouth. Apalagi orang Indonesia suka ngobrol, terutama buat emak – emak nih. Oiya kalau kamu emak – emak bisa baca tips berikut,

Baca juga Cara menjadi Reseller untuk emak – emak jago jualan

Selain itu kamu juga bisa hadir di beberapa acara seperti seminar, workshop, reuni, arisan dan lainnya. Disana kamu bisa menceritakan usaha yang kamu jalankan. Jangan kaya sales ya, tapi seperti kamu cerita ada makanan enak di sebuah restoran yang pernah kamu kunjungi, simple nya gitu.

(Visited 80 times, 1 visits today)
Our Score
Our Reader Score
Average: 5]