3 Tips cara memulai bisnis Frozen food – Indonesia memiliki beragam produk alam yang dapat kita manfaatkan dengan bijak. Selain keragaman produk yang terdapat pada alam Indonesia ini, Kita juga memiliki sumber daya manusia yang memiliki potensi yang luar biasa. Salah satunya adalah banyaknya pebisnis atau pengusaha muda yang ada di Indonesia.

Lahirnya pebisnis muda yang baru di Indonesia juga disebabkan oleh beragamnya jenis bisnis yang baru muncul di dunia. Salah satunya adalah Frozen Food atau makanan beku.

Frozen food atau makanan beku ini adalah makanan setengah matang yang diolah dan dibekukan supaya dapat diolah kembali dengan cara memanaskannya. Di Indonesia sendiri ada banyak frozen food yang mulai berkembang, seperti Frozen food berbahan baku ayam, ikan, udang, sapi, dan lainnya.

Penyuka Frozen food biasanya adalah Masyarakat yang tinggal di kota besar, yang dimana memiliki kesibukan relatif lebih tinggi, sehingga tidak sempat untuk membuat makanan. Atau ada juga yang memanfaatkan Frozen food sebagai cemilannya jika tidak ada makanan yang lain untuk dimakan.



Oleh karena itu Frozen Food bisa dijadikan pilihan bisnis atau usaha anda ke depannya. Demi memudahkan anda sebagai pembaca saya akan memberikan sedikit tips untuk memulai bisnis atau usaha frozen food.

1. Memilih produk yang akan dijual

Tips pertama yang harus dilakukan adalah memilih produk yang akan dijual. Anda bisa menentukan dengan melihat pasar atau frozen food yang sedang trend ataupun yang paling anda senangi.

2. Menghitung jumlah modal

Setelah anda memilih produk yang anda jual, Anda menghitung kebutuhan bisnis frozen food anda. Biasanya bisnis frozen food terdapat kebutuhan alat utama seperti freezer, dan alat packaging yang anti udara. Lalu juga peralatan untuk mengolah frozen food tersebut yang dimana sering anda pakai untuk memasak dirumah, seperti panci, pisau, talenan, kompor dan lainnya. Gunakan uang anda untuk modal dengan maksimal.

3. Metode pemasaran

Setelah anda mempersiapkan semuanya, anda bisa memilih metode pemasaran yang anda lakukan. Seperti dari mulut ke mulut, mempunyai toko offline, atau menggunakan metode online. Biasanya demi meminimalisir budget dan jangkauan usaha kita luas, kita bisa memanfaatkan metode pemasaran secara online. Anda bisa memasarkan lewat social media, Website, atau pun media Ads (Iklan).

Itulah 3 tips yang bisa anda jadikan panduan di dalam memulai bisnis frozen Food.

(Visited 143 times, 1 visits today)
Our Score
Our Reader Score
Average: 5]