Upgrade penghasilan usaha makanan online anda dengan cara ini!

cara upgrade penghasilan usaha makanan online

Sudah jualan lewat media sosial tapi hasilnya segitu – gitu aja? Sudah pakai tools macam – macam tapi penghasilan masih kurang memuaskan? Ada yang salah dengan caranya!

Sering muncul pertanyaan dari beberapa orang yang seperti kalimat di atas. Terkadang kita sudah mengikuti seminar, mengikuti workshop pun kita belum memuaskan. Apa yang salah ya?

Kebanyakan orang ingin segera memperoleh hasil besar yang instant. Padahal banyak pengusaha – pengusaha yang sudah lebih senior dari kita melalui jalan yang panjang dan penuh pengorbanan. Hebatnya kita menganggap remeh hal tersebut. Yang kita lihat adalah penghasilan yang besar dari pengusaha – pengusaha senior tersebut, sehingga kita terTrigger ingin memiliki penghasilan yang sama seperti itu. Benar apa betul?

Namun bukan berarti kita tidak bisa memperoleh penghasilan yang besar ini lebih cepat dari para pengusaha senior. Perlu di garis bawahi bukan “instant” ya, karena mie instant aja tidak instant bisa kita makan, kita perlu merebusnya dengan air supaya lebih lebih enak.

Di artikel kali ini kami dari usahafrozenfood.com ingin berbagi tips yang akan berguna untuk para pembaca disini. Dan karena usaha yang kami jalankan usaha makanan online, maka kami menjelaskan hal tentang hal tersebut. Tapi tidak ada salahnya para pembaca yang tidak menjalankan usaha makanan online seperti kami ini ikut membaca, atau mungkin anda yang belum memiliki usaha pun bisa saja info ini bermanfaat untuk anda kelak.

Baca juga Cukup 3 Cara jadi reseller ini yang bikin Penghasilan FENOMENAL

Oke! Disini kami ingin berbagi tentang cara Upgrade penghasilan dari Usaha makanan Online. Oiya tips disini bukan berarti kami menggurui para pembaca, tapi kami hanya lebih dahulu menjalankannya, jadi kami hanya berbagi.

Dan pesan saya untuk semua, untuk teman – teman yang menerima informasi apapun jangan di telan bulat – bulat, karena mungkin ada yang tidak semua cara cocok dengan kita.

Upgrade penghasilan dari usaha makanan online

Nama akun Social media

Kebanyakan para pengusaha makanan online ini belum tepat dalam menulis nama akun. Jika usaha anda belum terkenal alangkah baiknya anda membuat nama akun social media sesuai dengan kata kunci yang sering di cari banyak orang.

Contohnya seperti ini, jika anda menjual kebab frozen dan merk anda belum dikenal banyak orang, anda bisa membuat akun “jualkebabfrozen, Kebabfrozen, distributorkebabfrozen, agenkebabfrozen” Atau yang lainnya sesuai dengan kata kunci anda. Hal ini supaya lebih memungkinkan produk anda berada di nomor 1 pencarian di social media. Dan jika sudah terkenal, memiliki banyak follower, anda bisa menggantinya dengan nama merk anda sendiri.

Gambar menarik

Kebanyakan orang – orang pengguna social media lebih suka melihat gambar terlebih dahulu baru tulisan. Oleh karena itu gambar yang menarik menentukan segalanya. Ditambah lagi kita menjalankan usaha makanan online, kan tidak mungkin kita posting wajah kita di social media jualan kita.

Bagaimana cara foto yang bikin menarik ? Fotolah makanan anda lebih dekat. Hal ini akan membuat gambar produk anda bikin orang – orang yang melihatnya ngiler dengan fotonya. Klo udah ngiler tandanya sudah closing. Lalu fotolah bagian yang menonjolkan kelebihan produk anda. Contoh produknya kebab frozen mozzarella, berarti fotolah bagian mozzarellanya terutama saat meleleh dan bisa di tarik. Atau produk nya kebab beef, dekatkanlah bagian beefnya, supaya orang – orang melihat lezatnya beef yang ada di kebab anda.

Jangan posting jualan mulu

Kebanyakan orang posting foto produknya terus di social media, hal tersebut diharapkan bisa ada yang beli terus setiap kita posting produk, namun kenyataannya? tidak sesuai ekspektasi bukan? inilah yang banyak dilakukan pengusaha pemula, atau pengusaha yang baru memulai usahanya.

Lalu bagaimana cara posting usaha makanan online yang benar? Cara yang paling mudahnya adalah posting 1 banding 2, maksudnya apa? posting 1 kali foto jualan, 2 kali posting tips, testimoni atau postingan interaksi dengan customer kita. Karena biasanya customer kita ada yang nyangkut dari tips yang kita kasih, dan juga testimoni usaha kita. Jangan lupa postingan giveaway atau promo nya juga ya.

Perhatikan jam posting

Posting di social media, bukan berarti kita asal – asalan posting. Jam posting social media bermacam – macam, semua tergantung follower kita. Namun pada umumnya jam postingan yang baik itu adalah jam 7 – 8 pagi, jam 12 – 1 siang, jam 7 – 9 malam. Dan untuk postingan jangan terlalu sering, tapi cukup 1 atau 2 kali sehari. Kalau terlalu sering nanti akan di bilang spam oleh follower kita.

Interaksi dengan follower

Perlu di ingat, ini adalah social media, tempatnya untuk berinteraksi. Jadi jangan hanya posting dan caption yang berisi deskripsi produk saja. Anda bisa menulis caption yang memberikan interaksi, contohnya kita foto produk usaha makanan online kita, dengan caption “hai,, sudah sarapankah hari ini?” atau “Sudah bawa makanan untuk keluarga dirumah?” atau “Kalau ada makanan ini ada di depan kamu, apa kamu rela bagi – bagi?” dan lain sebagainya, ikuti kreasi kamu sendiri ya.

Oke itu saja Tips bermanfaat dari kami, semoga bisa mengupgrade penghasilan anda semua. Semuanya tergantung bagaimana anda mengclosingkan customer anda lewat WA, sms ataupun telepon. Jangan lupa disini kita posting di social media bukan marketplace seperti tokopedia, bukalapak, shopee dan lainnya, jadi postinglah yang mengundang interaksi.

(Visited 8 times, 1 visits today)
Our Score
Our Reader Score
Average: 5]

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*